(Kata Mutiara) Bijak Islam Penyejuk Hati


      

 Sesungguhnya kata kata paling indah adalah ayat Al-Qur'an. Dan ucapan yang paling indah adalah membaca Al-Qur'an.

Berikut Wejangan (kata mutiara) Bijak Islami Penyejuk hati. Kenapa disebut Wejangan (kata mutiara) karena begitu indahnya kata-kata ini ketika di baca dan diresapi, karena dari setiap butiran kata kata nya mengandung makna tersendiri.
=========================================================================

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajikan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.
 
Barang Siapa memperbaiki hubunganya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia. (Sufyan bin Uyainah)  
Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat. Dengan disiplin bukan saja kita tidak mendapatkan sangsi, tetapi dengan disiplin kita akan meraih sukses, terhindar (insya Allah) dari kecelakaan, dan disiplin juga adalah ibadah.
Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat: Hati yang bersyukur, lidah yang berdzikir, badan yang tabah terhadap cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.


Allah akan menolong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong  saudaranya. (HR. Muslim)
Cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yang beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yang seharusnya menjadi motivator terbesar dan tidak terbatas. Sukses yang sudah Kita alami di masa lalu akan membantu untuk memotivasi Kita di masa yang akan datang.



Share this article :